Terungkap Alasan Polisi Hentikan Laporan Saipul Jamil Soal Kasus Pemalsuan Data Korban

0
HanyaBerbagi.com - Penyelidik akhirnya mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyelidikan (SP3) atas laporan kubu Saipul Jamil terhadap DS, yang dituduh suda melakukan pemalsuan data pribadi. Kuasa hukum DS mengatakan bahwa surat tersebut telah dikeluarkan oleh polisi mengingat laporan yang dilayangkan Saipul Jamil itu tidak cukup bukti.

"Pada Waktu itu kami datang bersama DS, bawa saksi kedua orangtuanya. DS juga bawa akta lahir, KK (Kartu Keluarga), dan KTP, kami berikan ke penyidik. Setelah gelar perkara, disimpulkan, apa yang dilaporkan pengacara Ipul tidak cukup bukti," kata pengacara DS, Osner Johnson Sianipar, dilansir dari tabloidnova.

Osner mengaku, beberapa bukti yang dibawa DS ke hadapan penyidik dianggap benar. Selain itu, pihak penyidik mengatakan bahwa kubu Saipul Jamil dianggap tidak dapat memperlihatkan bukti autentik yang bisa melengkapi laporannya. Makanya, sejak akhir bulan lalu, perkara ini tidak dilanjutkan penyelidikannya. "Karena laporan Ipul itu tidak cukup bukti

Kami kan bawa bukti autentik dari KTP, akta kelahiran dan KK. Makanya penyidik resmi menghentikan penyelidikan terkait kasus tersebut per tanggal 30 September 2016," kata Osner lagi. Penghentian kasus ini pasti menjadi angin segar bagi kubu DS. Karena itulah, ketika kasus tersebut tidak berlanjut, DS sendiri langsung berucap syukur. Apalagi, hukuman yang dijatuhkan kepada Saipul Jamil jadi bertambah.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: