Ada Festival Mak Comblang yang Tentunya Bisa Dijadikan Ajang Mencari Jodoh

0
HanyaBerbagi.com - Ada beberapa orang yang menganggap jomblo adalah cobaan hidup. Mereka akan melakukan berbagai cara agar mereka memiliki seorang kekasih. Salah satunya adalah dengan meminta bantuan teman alias mak comblang.

Di daerah Lisdoonvarna, Irlandia ada festival mak comblang yang tentunya bisa dijadikan ajang mencari jodoh sambil berlibur. Festival ini diselenggarakan di kota kecil di pantai barat, Irlandia. Festival ini digelar tiap tahun selama sebulan penuh sejak awal September sampai dengan awal Oktober di kota berpopulasi 1.000 jiwa ini.

Banyak acara yang dilakukan dalam festival ini, seperti karaoke, dansa, pacuan kuda, dan pekan musik country. Tercatat, festival ini telah menarik hampir 40.000 orang untuk mengunjungi kota kecil tersebut. Budaya mak comblang ini ternyata sudah berlangsung di Irlandia sejak sekitar 150 tahun yang lalu.

Di zaman dahulu, banyak sekali warga Lisdoonvarna yang berperan sebagai mak comblang. Namun, mak comblang yang terkenal saat ini adalah Willie Daly, pemilik sebuah kedai minum dan sekolah berkuda.Willie memulai karir sebagai mak comblang sekitar tahun 1960-an. Ia memulai karir mak comblangnya dari ayahnya.

Meski sekarang sudah jamannya mencari jodoh lewat perjodohan online, tetapi Willie percaya cara seseorang jatuh cinta dan menemukan jodohnya adalah melalui pertemuan intensif,



Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: