Ahok diserang Lagi Oleh Sekelompok pemuda Ciracas

0
berita.rizalmedia.com - Sekelompok orang tiba-tiba langsung berlari mendekati Ahok yang tengah menyapa warga di Ciracas, Jakarta Timur. Mereka berteriak menolak kedatangan calon gubernur yang memiliki nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu. Pada jarak 100 meter dari Ahok, di tengah hujan deras, langkah kelompok orang yang menamakan dirinya pemuda kampung Ciracas itu terhenti.

"Ngapain dia ke sini?" teriak satu dari pemuda itu ke aparat kepolisian, Selasa 15 November 2016. Mendengar hal ini, polisi langsung mengimbau, "jangan terprovokasi." Tetapi kubu pendemo masih saja terus mengancam Ahok.

"Cepat pergi atau massa lebih banyak akan datang," ucap satu pemuda lainnya. Mendengar provokasi pendemo, kader PDIP yang tengah melindungi Ahok di sebuah pendopo pun terpancing. "Ayo semua kader maju. Jangan takut," teriak mereka. Antara pendemo dan kader PDIP Jakarta Timur pun saling berteriak, "maju-maju!"

 Tetapi, polisi yang jumlahnya kalah jauh dari kader PDIP, meminta para kader tidak balik memprovokasi. Selain itu dua kubu sibuk berteriak, Ahok santai dan sibuk melayani warga yang meminta foto. Padahal, di seberangnya puluhan pemuda itu tetap meminta agar Ahok cepat keluar dari kampung mereka. Ahok bertahan di Ciracas sekitar 20 menit.

Dia menyebut kedatangannya untuk mengkuti jejak pasangannya, Djarot Saiful Hidayat, yang tetap maju blusukan walaupun ada penolakan. Mantan Bupati Belitung Timur itu telah mengetahui akan ada aksi penolakan dirinya di Ciracas saat berkampanye di Jatinegara. Namun, penolakan tersebut tidak dilaya o. "Mau ninjau penolakan mukanya kayak apa," ungkap Ahok dalam perjalanan ke Ciracas dilansir dari liputan6
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: