Tips Menghadapi Hari Senin Agar Tidak Membosankan

0
berita.rizalmedia.com -Untuk mengakhiri kegiatan di akhir pekan sepertinya bukan menjadi pilihan terbaik bagi beberapa kalangan. Terutama bagi mereka mahasiswa semester akhir yang harus berhadapan kembali dengan dosen pembimbing killer dan untuk mereka yang harus ujian di hari Senin. Mereka akan mengatakan hari senin adalah hari yang menyeramkan. 


Tapi apakah kalian akan terus berada di zona weekend yang nyaman tanpa tugas dan rutinitas berat lainnya?. Pastinya enggak dong, kita harus merubah mindset tentang hari Senin. Pikirkan bahwa pada hari senin kita akan mulai melakukan hal-hal baru yang produktif dan bermanfaat untuk banyak orang. Berikut beberapa tips agar kamu bisa dengan senang hati menyambut hari Senin:

1. Jangan Terlalu Menunggu Weekend

Menurut penelitian menunggu datangnya weekend akan membuat seseorang menjadi semakin malas untuk melakukan aktivitas. Saat memasuki hari Senin lalu kita sudah melakukan planning untuk acara weekend, maka konsentrasi dan perhatian kita hanya akan tertuju pada planning  tersebut. Dan kita tidak akan fokus pada hal lain, terutama seorang pelajar pasti dia tidak akan fokus pada materi yang disampaikan guru di sekolah.

2. Agendakan Kegiatanmu Hari Senin Pada Malam Sebelumnya

Agar kita tidak bingung ingin melakukan kegiatan apa di hari Senin, maka pada malam harinya kita harus membuat agenda kegiatan terlebih dahulu. Hal ini untuk memudahkan kita dalam melakukan kegiatan secara teratur sesuai dengan list kegiatan yang telah diagendakan. Sehingga kita tidak akan membuang-buang tenaga dan pikiran dengan sia-sia.

3. Jangan Tidur Terlalu Malam

Selalu lembur di malam hari juga tidak baik bagi kesehatan tubuh, apalagi jika esok harinya adalah hari Senin. Hal ini akan membuat kita cepat lelah dipagi hari, sering menguap dan tidak konsentrasi terhadap apa yang sedang kita kerjakan. Usahakan tidur cukup pada malam hari agar pada saat bangun tubuh terasa segar dan pikiran kembali fresh, sehingga hari Senin kita akan lebih menyenangkan.

4. Jangan Lupa Sarapan di Pagi Hari

Sarapan pagi merupakan rutinitas wajib yang harus dilakukan agar tubuh kita mendapatkan pasokan gizi yang cukup untuk melakukan berbagai aktivitas. Saat kebutuhan gizi kita terpenuhi maka akan mempengaruhi kemampuan konsentrasi dan semangat dalam bekerja. Jadi jangan lupa sarapan di hari Senin agar selalu berkonsentrasi dan bersemangat. Tak terkecuali hari-hari yang lain juga.

5. Senyum dan Bersyukur

Dalam skema besar kehidupan, hari Senin mungkin tidak seburuk yang kita bayangkan. Bisa bangun pagi dengan kondisi tubuh yang sehat merupakan karunia Tuhan yang wajib kita syukuri.  Ingat saja, semakin banyak kita bersyukur maka Tuhan akan menambahkan nikmatnya untuk kita. Selain bersyukur, tersenyumlah di pagi hari saat bangun tidur. Kedengarannya mungkin sangat konyol, tapi ini adalah cara memberitahu otak kita bahwa hari ini akan menjadi hari yang besar dan bahagia. Pikirkan saja sesuatu yang akan membuat kita  bahagia dan selalu berpikir positif.

6. Berikan Penampilan Terbaikmu di Hari Senin

Mengawali Senin pagi dengan tersenyum rasanya tidak cukup. Kita harus memberikan penampilan terbaik di hari Senin, misalnya dengan berpakaian rapi, memakai parfum, berdandan secukupnya dan selalu senyum ceria. Hal ini akan memberikan energi positif bagi kita untuk mengawali hari Senin yang indah. Ingat jangan pernah membenci hari Senin, karena bisa jadi hari Senin adalah hari dimana kita bertemu dengan jodoh kita. :)

Ok guys ini beberapa tips menghadapi hari Senin agar tidak membosankan dan menakutkan. Pikirkan saja hal-hal yang positif tentang hari Senin agar Senin kalian menyenangkan selalu. :)

Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: