Berlian 404 karat seharga 190 Milyar ditemukan di Afrika

0
HanyaBerbagi.com - Perusahaan ‘Lucapa Diamond Company Limited’ mengumumkan, penemuan berlian terbesar ditemukan di Angola, Afrika. Berlian 404 karat ditemukan di Angola oleh proyek Diamond Lulo, kemitraan antara Lucapa, Endiama, perusahaan Nasional berlian Angola dan investor swasta. Daerah tambang dimana berlian ditemukan sudah menghasilkan 60 "berlian besar khusus," menurut Lucapa.

Berlian dikategorikan sebagai batu jenis IIa, yang artinya terlihat hampir sempurna dan diperkirakan senilai $14,3 juta Dolar Amerika atau sekitar 190 milyar. Ini adalah berlian ke-27 terbesar di dunia. Kedua yang terbesar beratnya 1.111 karat dan ditemukan pada November 2014 di Botswana.

Berlian terbesar adalah permata 3.106 karat, disebut "Cullinan." Ditimbang seberat 1,3 pon dan ditemukan di Afrika Selatan pada tahun 1905.

Batu itu dipotong menjadi batu-batu kecil, yang terbesar menghiasi tongkat kerajaan, salah satu permata mahkota Inggris, Yang Lain dimasukkan ke mahkota Kekaisaran negara di bawah Pangeran Black Ruby. Keduanya dipamerkan di Menara London.

Langsung saja lihat video dibawah ini :
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: