Cara Berdandan yang Simpel dan Natural Bagi Pemula

0
HanyaBerbagi.com - Bagi wanita, berdandan adalah sesuatu hal yang tidak bisa dihindari. Wanita suka berlama-lama di depan cermin hanya untuk memastikan penampilan mereka terlihat lebih menarik. Namun, ternyata tidak semua wanita suka berdandan loh. Ada beberapa dari mereka yang tidak suka berdandan karena menurutnya berdandan adalah sesuatu yang cukup ribet.

Bagi pemula, berdandan merupakan hal yang sangat mengerikan karena mereka takut jika hasilnya akan membuat mereka terlihat sangat menor. Padahal, kalian bisa menggunakan make up yang natural dan tipis agar penampilan Anda selalu terlihat fresh. Nah, bagi Anda yang pemula, simak artikel berikut ya.

Berikut cara berdandan yang simpel dan natural bagi pemula.

 1. Bersihkan muka terlebih dahulu.
Riasan yang cantik tidak akan menempel dengan sempurna jika wajah Anda tidak dalam keadaan bersih. Oleh karena itu, biasakan untuk selalu mengawali ritual merias Anda dengan membersihkan wajah. Anda bisa menggunakan facial foam atau milk cleanser, sesuai dengan kebutuhan kulit. Jangan lupa face toner-nya ya, supaya wajah tetap lembab dan segar.

2. Gunakan pelembab wajah.
Pelembab digunakan sebagai pondasi dalam merias wajah.  Pelembab wajah dapat membuat wajah terlihat segar, tidak kering, dan menjaga kelembaban wajah. Pelembab akan membuat bedak dan riasan bertahan lebih lama di wajah.

3. Gunakan BB Cream sebagai pengganti foundation.
Agar wajah terlihat cantik natural, Anda bisa mengganti foundation dengan BB cream. Usahakan memilih warna yang sesuai dengan warna kulit agar tidak terlihat seperti dempul.


4. Pakai bedak loose powder yang sesuai dengan warna kulit.
Pilih bedak yang translucent powder tanpa warna yang bisa mengeset dandananmu supaya bertahan lebih lama. Sekaligus, untuk membuat penampilan Anda tidak terlihat menor.

5.  Bingkai alis senatural mungkin.
Ingat, selalu sesuaikan bentuk alis dengan bentuk wajahmu. Kalau ketebelan atau tidak seimbang, wajahmu bisa terlihat sangat galak atau malah bisa terlihat aneh. Alis memang terlihat remeh, tapi jangan pernah anggap enteng keberadaan alis bagi maksimalnya penampilanmu ya guys.

6. Memoleskan bibir dengan lipbalm, lipgloss, atau lipstik nude. 
Pilih yang warnanya sesuai dan cocok dengan kulitmu ya agar wajahmu terlihat cantik dan menawan. Khusus lipstik, kamu dapat menggunakan nude lipstick atau matte lipstick untuk memberikan kesan natural girls.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: