Diperiksa Bareskrim, Buni Yani Membawa Video Ahok di Ponselnya

0
berita.rizalmedia.com - Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim) saat ini masih saja terus mendalami kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau  yang akrab disapa Ahok. Hari ini penyidik memanggil Buni Yani sebagai saksi. Buni Yani hadir sekitar pukul 09.20 WIB di Gedung Bareskrim. Dia mengatakan sangat siap diperiksa penyidik.

"Siap, siap, sangat siap," ujar Buni di Gedung Bareskrim, Jakarta, Kamis (10/11/2016) sebagaimana dilansir dari liputan6. "Mungkin nanti akan ditanyakan soal itu (video Ahok). Ada di handphone (videonya)," ucap Buni. Selain itu, kuasa hukumnya, Aldwin Rahardian, menyatakan bahwa kehadiran kliennya bukan sebagai pelapor atau terlapor.

"Jadi begini, kedatangan kita hari ini kita diundang Bareksrim Mabes Polri, bukan Pak Buni sebagai terlapor, bukan juga sebagai pelapor. Itu ada di Polda Metro Jaya kasusnya.

Kedatangan itu ke sini atas kasus penistaan agama, atas kasus Pak Ahok, dimintai Pak Buni ini sebagai saksi," kata Aldwin. Aldwin mengatakan bahwa Buni diperiksa karena namanya sering disebut oleh para saksi yang sudah diperiksa polisi. Termasuk Ahok.

"Jadi Bareskrim Mabes Polri ingin meminta kita untuk memberikan informasi. Karena namanya disebut-sebut di pemeriksaan sebelumnya oleh beberapa saksi, termasuk Pak Ahok," ungkap Aldwin. Pemeriksaan ini, menurut Aldwin bisa menjadi ajang untuk mengklarifikasi yang selama ini ditudingkan kepada kliennya.

"Kedatangan kita hari ini, kita bersyukur, kita akan mengklarifikasi secara gamblang nanti. Menjelaskan posisi Pak Buni seperti apa. Karena seperti yang beredar kan memotong video, itu kan tidak benar," tutur Aldwin.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: