Elektabilitas meningkat, Agus bersyukur

0
berita.rizalmedia.com - Elektabilitas pasangan calon (paslon) Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni meningkat. Elektabilitas pasangan nomor urut 1 itu meningkat seusai kandidat petahana Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama.

Dalam survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, elektabilitas Agus-Sylviana meningkat 10 persen setelah Ahok ditetapkan sebagai tersangka. Meskipun begitu, Agus tidak berkomentar banyak terkait hasil survei ini.

"Alhamdulillah, nanti ada saatnya saya komentar masalah itu (survei) ya," ungkap Agus di sela-sela kampanye di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (19/11/2016). Agus juga sangat bersyukur masyarakat mulai memperhitungkan dia. Tetapi saat ini ia tak merasa puas begitu saja dengan hasil survei tersebut. "Saya bersyukur, tapi saya tak cepat merasa puas, Insya Allah terus bekerja yang terbaik lah untuk bisa meningkatkan (elektabilitas)," tandas Agus.

Survei LSI Denny JA dilakukan pada periode 31 Oktober-5 November 2016 dengan melibatkan 440 responden. Survei dilakukan sebelum Ahok ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Tetapi responden sudah disodorkan pertanyaan soal dukungannya kepada Agus-Sylviana apabila Ahok ditetapkan sebagai tersangka.

Hasilnya, elektabilitas pasangan nomor urut 1 itu pun melesat. Elektabilitas Agus-Sylviana sebelum Ahok tersangka hanya sebesar 20,90 persen. Namun setelah Ahok ditetapkan sebagai tersangka, elektabilitas Agus-Sylviana meningkat menjadi 30,90 persen (pertanyaan terbuka) dan 32,30 persen (pertanyaan tertutup).
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: