Gelar perkara Ahok sebentar lagi, Jokowi akan Bersikap Netral

0
berita.rizalmedia.com - Polri akan segera melakukan gelar perkara setengah terbuka atas dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok. Presiden Joko Widodo atau Jokowi berharap masyarakat tidak lagi berdemonstrasi setelah gelar perkara.

"Ini sudah diputuskan secara terbuka transparan dan betul-betul memenuhi keinginan dan harapan publik tanpa ada tekanan apapun pada penegak hukum, maka harapannya tidak ada demo lagi," ungkal Sekretaris Kabinet Pramono Anung, di Istana Presiden, Jakarta dilansir dari liputan6. dia menuturkan bahwa Indonesia adalah negara yang berlandaskan hukum.

Setiap persoalan hukum harus diselesaikan sesuai perundangan yang berlaku. "Sebab negara ini adalah negara hukum. Negara ini adalah negara yang berdasarkan hukum, bukan berdasarkan tekanan kekuatan politik siapapun yang melakukan itu," sanbung Pramono.

Dia mengungkapkan bahwa hal ini juga disepakati oleh alim ulama. Sebelum itu, Jokowi berkonsolidasi dengan TNI Angkatan Darat, Marinir, Brimob, dan alim ulama terkait rencana demo 25 November.

Pramono menyatakan Jokowi tetap bersikap netral dalam kasus ini. Presiden, lanjut dia, memberikan kewenangan sepenuhnya kepada Polri untuk mengusut dugaan penistaan agama tersebut.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: