Gempa Besar dari Malang Ini Mengguncang Seluruh Wilayah di Jawa Timur

0
HanyaBerbagi.com - Gempa bumi kembali mengguncang di salah satu wilayah di Indonesia. Gempa dengan kekuatan 6,2 SR terjadi tadi malam, Rabu (16/11/2016) pada pukul 22:10:11 WIB. Gempa bumi ini terjadi di Malang, Jawa Timur dengan pusat gempa berada di tenggara Kabupaten Malang.
 
Lokasi episentrum gempa berada pada koordinat 9.32 LS,113.12 Bujur Timur, atau 127 kilometer arah tenggara Kabupaten Malang Jawa Timur. Kedalaman gempa adalah 69 kilometer. Menurut BMKG, meski gempa berkekuatan cukup kuat, namun gempa ini tidak berpotensi terjadi Tsunami.

Menurut informasi dari Pusat Gempa Nasional Indonesia Tsunami Early Warning Ssytem (PGN-InaTEWS), gempa di tenggara Malang ini juga terletak di 136 km barat daya Lumajang, 142 km barat daya Jember, 232 km tenggara Surabaya, dan 782 km tenggara Jakarta.

Gempa ini  berlangsung kurang lebih selama satu menit lamanya. Bahkan, gempa besar dari Malang ini mengguncang seluruh wilayah di Jawa Timur. Gempa  terasa mulai dari Malang Raya, Blitar, Kediri, Madiun, Surabaya, Jember, Bondowoso bahkan Banyuwangi di ujung timur Jawa.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: