Golkar memastikan akan tetap mendukung Ahok - Djarot

0
berita.rizalmedia.com - Nasdem dan PPP kubu Djan Faridz saat ini tengah mempertimbangkan opsi penarikan dukungan kepada pasangan calon kepala daerah DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

Tetapi Partai Golkar mengungkapkan akan masih mantap mengusung calon petahana tersebut. Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai mengaku bahwa partainya tetap mengusung Ahok-Djarot pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, walaupun Ahok terkena kasus dugaan penistaan agama.

"Kita ini kan enggak mungkin, sebagai partai, dengan berbagai macam pengkajian dan kita sudah menetapkan mendukung beliau, maka tidak bisa orang per orang bikin pernyataan harus keluar (cabut dukungan ke Ahok) dan sebagainya," tandas Yorrys di Jakarta. Tetapo dia tidak membantah bahwa ada wacana cabut dukungan yang dinyatakan oleh segelintir orang dalam Partai Golkar.

"Karena ini masih proses hukum, kita belum tahu hasil akhirnya. Kenapa kita harus berandai-andai," ucap Yorrys. dia menuturkan, hal seperti ini sudah biasa dalam berdemokrasi. Terlebih, Indonesia masih dalam tahap membangun demokrasi.

"Enggak lah (tidak tarik dukungan ke Ahok), kita pengen baik-baik juga kok. Tapi biasa lah, ini kan demokrasi yang sedang kita bangun. Kalau saya enggak ada masalah, biasa saja, kita konsisten, serahkan saja pada proses hukum yang ada," ujar Yorrys.

Sebelum itu, Partai Nasdem mengaku akan ada evaluasi internal soal dukungannya, apabila nantinya calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok berstatus tersangka. Belum lama ini, PPP kubu Djan Faridz juga akan mengkaji kembali dukungannya kepada Ahok.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: