Habib Rizieq Menegaskan Aksi 2 Desember Tuntut Ahok Ditahan

0
berita.rizalmedia.com - Muhammad Rizieq Shihab mengungkapkan bahwa tujuan aksi 2 Desember mendatang tetap menuntut agar tersangka kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok ditahan. Ia juga mengatakan bahwa aksi 2 Desember sama sekali tidak membawa agenda untuk melanggar undang-undang

Habib Rizieq menegaskan aksi 2 Desember dilindungi oleh UU No 9 Tahun 1998 yang menyatakan barang siapapun orangnya di negara tidak boleh melarang suatu unjuk rasa yang dijamin oleh UU. Sekalipun kata dia, apabila yang melarang unras adalah Kapolri dan Presiden RI, hal tersebut tentu saja tidak dibenarkan oleh UU.

"Tujuan sama aksi bela Islam pertama tahan Ahok, aksi bela Islam kedua tahan Ahok, aksi bela Islam ketiga tahan Ahok, kenapa? karena Ahok menistakan agama," tegasnya di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/11).

Jad kata dia bahwa unras tersebut sama sekali tidak ada tujuan untuk melanggar UU. Oleh sebab itu dia meminta supaya jajaran Polri agar menghargai konstitusi.

"Jadi aksi 212 konstitusional dengan tujuan penegakan hukum sehingga kami minta semua pihak seluruh pihak, Presiden dan seluruh jajarannya untuk hargai konstitusi," katanya
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: