Jamur Ini Persis Sekali dengan Jari Tangan Manusia yang Sudah Mati

0
HanyaBerbagi.com - Jamur adalah tumbuhan yang tidak memiliki klorofil. Tumbuhan jenis ini memang tergolong unik karena tidak memiliki struktur sel yang sama dengan tumbuhan pada umumnya. Tidak hanya itu, jamur juga memiliki cara hidup yang berbeda, sehingga membuatnya seolah memiliki cara hidup sendiri.

Terdapat banyak jenis jamur yang bisa dimakan, seperti jamur merang, jamur kuping, jamur tiram, jamur kancing, dan masih banyak lagi. Namun, ada juga jamur-jamur yang beracun. Beberapa jamur yang bisa dimakan memiliki banyak manfaat. Salah satunya seperti jamur tiram yang dapat membantu mengurangi kolesterol dan jantung lemah.

Tidak hanya manfaatnya, jamur juga memiliki bentuk yang beraneka ragam. Mulai dari bentuk yang seperti payung hingga bentuk jamur yang cukup unik seperti bentuk jari tangan manusia yang sudah mati. Jamur unik yang mirip dengan jari tangan manusia itu memiliki nama latin Xylaria polymorpha. Kabarnya, jamur mirip jari tangan manusia yang sudah mati ini dinobatkan sebagai jamur yang paling unik di dunia.


Sebagian besar, jamur akan menghabiskan waktunya di dalam tanah. Jamur akan muncul ke permukaan tanah dalam waktu yang tertentu. Sama halnya dengan jamur jenis Xylaria polymorpha yang muncul ke permukaan tanah dengan bentuk seperti jari tangan manusia yang sudah mati. Jamur ini memiliki struktur berwarna hitam dan keriput. Jika dilihat dari kejauhan, maka akan terlihat bahwa jamur ini persis sekali dengan jari tangan manusia yang sudah mati yang muncul dari dalam tanah.

Berikut penampakan-penampakan jamur unik sekaligus bikin merinding.




Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: