Jokowi menjalin Konsolidasi Berbagai Ulama terkait Kasus Penistaan Agama oleh Ahok

0
berita.rizalmedia.com - Setelah menjalin konsolidasi dengan berbagai ulama, ormas Islam, pimpinan pesantren, sampaj TNI-Polri, safari Presiden Jokowi mulai merambah ke partai politik. Belakangan ini, Jokowi sering datang ke beberapa parpol pendukung pemerintah. Partai pertama yang disambangi adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Jokowi hadir dalam acara Silaturahmi Nasional Ulama Rakyat di Ecovention, Ancol, Jakarta. Sedikitnya 1.000 ulama hadir dalam acara ini. PPP mengundang Jokowi Hadiri Muktamar Perdamaian pada hari kedua, Jokowi akan melanjutkan konsolidasi dengan 2 partai sekaligus, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Di PPP Jokowi hadir dalam Munas Alim Ulama dan Rapimnas 1 PPP di Asrama Haji, Jakarta. Dalam acara itu Jokowi memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Setelah acara itu, Jokowi bertolak ke Hotel Bidakara, Jakarta. Pada saat dihotel, Jokowi bersilaturahmi dengan para peserta Rapimnas PAN. Lalu ke mana lagi Jokowi akan bertandang?

"Nanti semuanya diatur," tutur Jokowi di arena Rapimnas PAN. Seluruh konsolidasi ini dilakukan setelah unjuk rasa 4 November menuntut kasus hukum Ahok atas dugaan penistaan agama. Tetapi, jauh sebelumnya, Jokowi juga mendatangi kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Dalam kunjungannya ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra itu, Jokowi membahas sejumlah hal, beberapa di antaranya terkait soal rencana unjuk rasa 4 November. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meminta sejumlah masukan terkait soal pertahanan dan keamanan, ekonomi, dan perdagangan kepada Prabowo.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: