Karena namanya, Hannah Al Rashid sempat ditahan petugas Bandara Amerika

0
HanyaBerbagi.com - Hannah Al Rashid mempunyai pengalaman yang tidak akan dilupakan seumur hidupnya. Pada saat mau melakukan syuting Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, di Amerika Serikat, belum lama ini, aktris ini sempat ditahan petugas bandara.

Padahal‎ beberapa kru lainnya dipersilahkan lewat. Hal itu sempat membuat Hannah Al Rashid bingung dan sedikit takut. "Semua yang berangkat boleh lewat (cek bandara). Gue saja yang di-stop di pintu imigrasi bandara," kata Hannah Al Rashid saat peluncuran trailer film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, di XXI Kemang Village, Jakarta Selatan, senin (14/11/2016).

Untungnya, pengecekan tidaklah berlangsung lama. Seusai beberapa menit menunggu, pemain film Comic: 8 itu akhirnya diperbolehkan masuk. Hannah Al Rashid baru sadar apabila nama belakangnya yang menjadi penyebab ia nyaris tidak diperkenankan masuk ke Amerika.

Sebagaimana yang kita ketahui, nama Al Rashid merupakan salah satu asmaul husna yang berarti Yang Maha Cendikiawan (cerdas). Jadi, nama Hannah beraroma Islam. Sementara itu Amerika Serikat cukup ketat dalam menyeleksi muslim yang hendak masuk ke negaranya.

"Mungkin itu karena nama Al Rashid," ujar artis kelahiran London 30 tahun silam. Meski begitu, Hannah Al Rashid mengaku hal tersebut tak berpengaruh negatif dalam syutingnya. Apalagi, Hannah Al Rashid menikmati proses syuting yang dilakukan di negara Paman Sam tersebut.

"Cuma enggak apa-apa kok. Walau sekarang (Donald) Trump yang jadi presidan, tapi selama di sana gue baik-baik saja. Di sana malah orangnya friendly, kalau syuting ada yang penasaran kami jawab," ujar Hannah Al Rashid.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: