Kata Ashanty Soal orang tua menyentuh hati netizen

0
HanyaBerbagi.com - Tiga minggu terakhir ini seperti sebuah rollercoaster yang penuh emosi bagi Ashanty. Istri Anang Hermansyah itu melahirkan anak keduanya pada akhir Oktober, merayakan ultah ke-32 pada 4 November, dan kehilangan ibunda tercinta dua hari kemudian.

Sekarang, sekitar dua minggu setelah kepergian ibunya yang mendadak, Ashanty telah bisa mengambil hikmah dalam peristiwa ini. Ia, bahkan memberikan nasihat pada para pengikutnya untuk mengambil pelajaran dari hal yang menimpanya.

Sebab hal ini, ia tuangkan dalam sebuah video di Instagram, Jumat (19/11/2016) mengenai vlog terbaru pada akun YouTube keluarganya. Video singkat ini, menampilkan perayaan ultah Ashanty yang dihadiri oleh keluarga dekatnya, termasuk ibunya, Farida Hanum Siddik. "Episode ini persis bday aku dan besoknya aku kehilangan mama..," tutur Ashanty.

Ia menyebut hidup penuh dengan takdir Tuhan. "Dalam hidup ini ada yg datang, ada yg pergi, takdir dan ajal kita semua sudah ditentukan Allah swt.. sesaat bersama bahagia,besok bisa berduka.. kapan saja kita bisa kembali kepadanya," tandasnya.

Ia juga baru menyadari bahwa sang ibu seperti menunggu Ashanty melewati sejumlah momen penting dalam hidupnya, sebelum berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa. "Mama spt menunggu arsya lahir dan ultah aku, persis setelah aku ultah, dlm kondisi masih sehat, tdk ada rasa sedikit pun akan kehilangan nya," tandas dia.

Kepergian ibunya yang sangat mendadak, menyisakan sedikit penyesalan di hati Ashanty. Ia merasa belum cukup membahagiakan ibunya yang meninggal di usia 72 tahun tersebut. Sebab itu, ia mewanti-wanti para pengikutnya untuk berbakti pada orangtua.

"Buat yg masih punya mama, jangan sampai menyesal utk membahagiakan nya, setelah ngga ada hanya penyesalan yg aku punya, kenapa ngga melakukan ini, melakukan itu, kenapa ngga banyak menghabiskan waktu bersama nya, kenapa ngga berbuat lebih dan lebih lg," katanya. Bukan hanya orangtua, ia juga mengingatkan bahwa waktu yang kita miliki bersama orang-orang yang kita cintai sesungguhnya sangat terbatas.

"Cintailah orang tua, keluarga, org sekitar kita, krn kita tidak tau kapan saja dlm sekejap kita bs kehilangan nya. krn memang hidup hanya sementara.. benar2 sementara..," tuturnya. Terakhir, ia juga memanjatkan doa untuk almarhumah. "Ya Allah sayangi dan tempatkan mama disisimu, jauhkan dr siksa kubur dan api neraka.. aku yakin mama lg tersenyum disurga love u maa," tulis Ashanty.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: