Kejadian yang Menimpa Chapecoense Ini Mirip dengan Tragedi Munchen 1958

0
HanyaBerbagi.com - Kabar duka datang dari dunia olahraga yaitu klub sepak bola. Tim sepak bola Seri A Brasil Chapecoense yang tengah terbang menuju Kolombia jatuh dalam perjalanan menuju Bandara Internasional Medellin. Kabarnya hanya tiga pemain yang selamat dari kejadian tragis itu.

Mereka adalah Alan Ruschel (bek), Danilo (kiper) dan Jakson Follmann (kiper). Chapecoense sendiri adalah sebuah klub sepak bola Brasil yang berbasis di kota Chapecó di negara bagian Santa Catarina. Selain sepak bola, klub ini juga memiliki klub futsal yang telah menjadi juara nasional dua kali.
Klub tersebut didirikan pada tahun 1973 dan tahun 1997 dan berhasil memenangkan gelar negara bagian pertamanya. Chapecoense memulai karier di Seri D Brasil pada tahun 2009. Lalu, mereka berhasil masuk ke divisi pertama sepak bola Brasil pada tahun 2014. Kemudian, kesuksesan mereka dilanjutkan pada tahun 2016 dimana Chapecoense menuju final ajang Copa Sudamerica.
Namun, kejadian nahas terjadi pada perjalanan mereka. Padahal, mereka berencana untuk mengikuti pertandingan final melawan Atletico Nacional. Pesawat ini membawa 81 penumpang yang menjadi korban dari insiden jatuhnya pesawat ini.
Kejadian yang menimpa Chapecoense ini mirip dengan Tragedi Munchen 1958. Kecelakaan terjadi ketika British European Airways Penerbangan 609 jatuh pada usaha ketiganya untuk lepas landas dari kubangan lumpur yang menyelimuti landasan. Sebelum berangkat, para pemain sempat berfoto bersama di dalam pesawat. Selain itu, ada postingan terakhir dari akun Instagram Chapecoensereal seperti di bawah ini.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: