Lagu Solo CL Ini Terdapat Sample Pembacaan Ayat Suci Al-Quran

0
HanyaBerbagi.com - Siapa yang tidak kenal dengan CL? Penyanyi cantik wanita asal Korea Selatan ini rupanya tersandung lagi masalah kontroversi terkait dengan Al-Quran.  Sebelumnya, pada tahun 2014, CL sudah tersandung kasus saat lagu solonya yang berjudul MTBD atau Mental Breakdown menjadi kontroversi ketika banyak fans muslim yang menyadari bahwa lagu solo CL   ni terdapat sample pembacaan ayat suci Al-Quran.


Federasi Muslim Korea melayangkan gugatan ke manajemen CL karena dinilai sample pembacaat ayat suci Al-Quran yang ada di bagian lagu solonya termasuk perbuatan yang ofensif. Menaggapi gugatan itu, akhirnya YG Entertainment mengedit part yang mengandung ayat suci Alquran tersebut.
Rupanya, kasus pertama mengenai sample pembacaan ayat suci Al-Quran tidak juga membuatnya jera. Baru-baru ini, dol Korea tersebut kembali menggunakan lagu MTBD dengan backsound lantutnan ayat Al-Quran. 

Kolom komentar CL pun ramai dengan enggemar yang memintanya untuk menghapus lantunan ayat suci itu. Fans kompak menggunakan hastag #cl_stop_using_our_quran sebagai bentuk protes mereka.
Mengetahui hal tersebut, Para fansnya kompak menggunakan #cl_stop_using_our_quran sebagai benuk protes mereka.

Saat konser di Dallas, nyatanya CL sudah tak menggunakan versi MTBD yang kontroversi itu. Leader 2NE1 yang sedang fokus pada karir solonya ini akhirnya juga menuliskan permintaan maaf melalui akun Twitternya. 

 
“Idol itu pun menjelaskan Aku sudah menggantinya dengan versi baru semalam (konser di Dallas) dan memintanya untuk menghapus versi lama seluruhnya dan selamanya. Terima kasih dan salam cinta untuk semua fans."
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: