Lihat Apa yang Terjadi Saat Minuman Cola Ini Dicampur dengan Susu

0


HanyaBerbagi.com - Apakah Anda penikmat minuman cola? Jika iya, itu berarti sudah tidak terhitung banyaknya liter minuman cola yang sudah masuk ke tubuh Anda.
Namun, apakah Anda tidak ingin mencari tahu tentang fakta-fakta yang terjadi di balik minuman cola ini? Ada sebuah eksperimen yang menggunakan minuman cola sebagai objek percobaannya. Eskperimen ini dilakukan dengan cara yang cukup sederhana. Eksperimen ini hanya membutuhkan satu botol minuman cola dan susu. 

Eksperimen ini dilakukan dengan mencampurkan susu dan minuman cola. Kemudian, kocok minuman cola yang sudah dicampur oleh susu itu.Hal ini dimaksudkan agar distribusi susu yang masuk merata. Setelah itu, diamkan hingga beberapa jam. Dalam video ini, diamkan selama 6 jam.Setelah itu, amati perubahan apa yang terjadi pada minuman tersebut. Dalam eskperimen ini,  melibatkan reaksi dari asam fosfat yang terkandung dalam minuman cola. Molekul asam fosfat mengikat susu.
Sehingga, saat mula-mula susu dituang ke dalam minuman cola ini, terbentuklah gumpalan padatan di bagian atas botol. 

Berikut penampakan-penampakan perubahan yang terjadi saat minuman cola dicampur dengan susu.
Pertama, minuman dan cola dikocok agar campurannya merata. Setelah dikocok, akan tampak perubahan warna secara merata. Setelah itu, diamkan selama 3 jam dan beginilah penampakannya.
Setelah itu, diamkan lagi hingga 6 jam. Perubahannya akan semakin terlihat di bagian tengahnya. Pada bagian tengah, terlihat lebih bening daripada bagian atas dan bawah.Jika Anda masih penasaran, cobalah untuk membuka tutup minuman cola ini. Apa yang akan terjadi? Penampakannya pun seperti ini.

Lihat apa yang terjadi saatminuman cola ini dicampur dengan susu. Video ini sudah tersebar melalui Youtube. Jika Anda ingin melihat lebih jelasnya lagi, Anda bisa mencari vdeo ini di Youtube.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: