Masyarakat China Dikejutkan Air Hujan yang Berwarna Hitam

0
HanyaBerbagi.com - China dikenal dengan negara yang memiliki tingkat polusi yang paling mengkhawatirkan. Namun, beberapa hari yang lalu, masyarakat China dikejutkan air hujan yang berwarna hitam. 

Warga yang melihatnya pun langsung panik. Selang tak berapa lama kemudian, pertistiwa ini kemudian menyebar luas di jejaring sosial Weibo beberapa hari yang lalu.
Berdasarkan informasi, hujan yang berwarna hitam ini terjadi pada hari Senin (21/11). Pada Senin pagi sekitar pukul 08.00 waktu setempat, warga masyarakat di Hangzhou terkejut melihat air hujan berwarna hitam jatuh dari langit.

Warga lainnya yang sama-sama terkejut menemukan mobil, rumah, dan cucian mereka basah dengan cairan berwarna hitam pekat. Warga pun semakin panik setelah mendengar bahwa University of California memperkirakan 1,6 juta orang di China meninggal setiap tahun akibat masalah jantung, paru-paru dan stroke.

Namun, berdasarkan informasi yang didapat, hujan berwarna hitam pekat itu ternyata disebabkan oleh kecelakaan pabrik di wilayah tersebut. Tangki yang pecah di pabrik itu mengakibatkan bubuk minyak mentah berwarna hitam berterbangan dan menyebar di udara sebelum hujan datang.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: