Mendadak AnTV memangkas Serial Thapki, kenapa ?

0
HanyaBerbagi.com - Serial Thapki saat ini telah berhasil mencuri perhatian dan membuat penonton setianya selalu ketagihan untuk melihat kelanjutan ceritanya. Serial yang dibintangi oleh Jigyasa Singh ini bisa dibilang serial yang sukses mengekor kesuksesan serial India pendahulunya, Uttaran. Untuk urusan rating, serial andalan ANTV ini stabil di posisi 10 besar walau ditayangkan pada siang hari.

Pada jam tayangnya, serial ini paling atas ketimbang program lainnya. Tetapi, belum lama ini justru durasi serial ini harus dikurangi. Serial yang juga dibintangi oleh Manish Goplani ini pernah ditayangkan tiga jam dalam satu hari, lalu dipangkas. Apalagi, mulai hari Rabu, 16 November 2016, serial andalan ANTV ini akan ditayangkan selama 60 menit atau satu jam.

Lebih mengejutkan lagi, ANTV menyatakan apabila serial Thapki hanya akan ditayangkan pada hari Senin sampai Jumat dan tidak setiap hari seperti biasanya. Banyak yang bertanya-tanya tentang keputusan ANTV ini. Apalagi, rating dan sharenya terbilang tinggi dan masuk pada jajaran 10 besar.

Hingga kini, serial yang dibintangi oleh Ankit Bhatla ini juga masih diproduksi di negara asalnya, India. Berbeda sistem dengan penayangan di Indonesia. Di India, banyak serialnya yang ditayangkan hanya sekitar 30 menit saja dan sudah termasuk iklan.

Seperti itulah serial yang tayang di ANTV ini. Serial tersebut juga ditayangkan selama 30 menit dan slotnya Senin sampai Sabtu. Tayangan serial Thapki di ANTV ini juga terpaut sekitar dua bulan dari India. Apabila durasi tidak dipangkas, maka akan kehabisanstok episode.

Hal ini membuat ANTV memutuskan langkah yang tepat agar bisa tetap ditayangkan. Keputusan ANTV ini terbilang tepat. Strategi ini juga pernah diterapkan di serial Ashoka. Dimana stok penayangannya juga hampir habis tetapi dikejar dengan durasi.

ANTV pun memangkas durasinya. Langkah ini juga dinilai efektif daripada mengambil keputusan break sementara. ANTV juga berharap agar penonton setianya bisa memahami kondisi tersebut. Mereka tetap akan memberikan yang terbaik untuk penonton setia.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: