Mengusut Kasus Ahok, Kepolisian Tidak Boleh Merasa Ditekan

0
berita.rizalmedia.com - Kepala Divisi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta M Isnur mengungkapkan bahwa kepolisian diharapkan tetap objektif dalam mengusut kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok. Ia mengatakan semakin menguatnya tekanan terhadap kepolisian dalam proses penanganan kasus tersebut.

"Polisi harus objektif, tak boleh ada intervensi dan ada tekanan. Bahkan kepolisian tidak boleh merasa ditekan sekalipun," ujar Isnur,  sebagaimana dilansir dari kompas Senin (14/11/2016). "Kepolisian harus bertindak sesuai profesionalisme yang ada, ikut aturan yang ada saja.

Mereka harus mempunyai aturan dan kode etik penyidikan, itu saja yang diikuti," tambah dia. Ia sangat berharap, pengawasan publik terhadap penanganan kasus Ahok tidak dilakukan dengan memaksakan kehendak.

Karena itulah, apapun keputusan penegak hukum dalam kasus ini, harus dihormati. "Hukum berjalan dengan prinsip. Kalau berjalan secara jalanan, bukan lagi hukum, tapi pengadilan jalanan," kata dia.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: