PDIP: Tak Adil Kasus Ahok Jadi Turunkan Presiden

0
berita.rizalmedia.com - Kasus dugaan penistaan agama oleh calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok, dinilai sudah dimanfaatkan sekelompok orang sampai pada akhirnya membias ke isu turunkan presiden.

"Ini menjadi tidak adil karena membias ke mana-mana, turunkan presiden, ada kepentingan yang membonceng, presiden itu dipilih secara konstitusional," umgkap anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDIP Komarudin Watubun, di Yogyakarta dilansir dari liputan6.

Dia menuturkan, situasi yang terjadi sekarang ini mengandung dua hal berbeda, yaitu urusan demonstrasi terkait penistaan agama dan kepentingan masuk ke urusan presiden dengan memanfaatkan isu tersebut.

Soal kasus penistaan agama, Komarudin menuturkan, kasus ini sudah direspons oleh kepolisian dan sedang dalam proses. Adapun PDIP, kata Komarudin, tidak mencampuri urusan agama, jadi tidak ambil bagian dalam penyelesaian proses hukum yang sedang dijalani oleh Ahok.

Meskipun demikian, ia tidak sepakat bila demonstrasi dilakukan atas dasar suku dan dan agama. "PDIP ideologinya Pancasila, kalau dia dilarang karena berbeda itu yang tidak setuju. Perbedaan agama (dianggap) tidak boleh, lantas bagaimana dengan di dunia kerja?" ungkapnya.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: