Pendemo Terlantar, Tak Punya Ongkos Pulang, Jokowi Perintahkan Kemenhub Siapkan 50 Bus Gratis untuk Mereka !

1

berita.rizalmedia.com - Kementerian Perhubungan memberikan fasilitas 50 bus Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) untuk membantu para peserta demo 4 November kembali ke daerahnya masing-masing. Bus akan bertolak dari dari depan gedung DPR/MPR.

"Pengerahan bus ini atas instruksi langsung Bapak Menteri Perhubungan, agar negara tetap melayani publik walaupun itu pengunjuk rasa,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Pudji Hartanto, Sabtu (5/11/16).

Pudji merinci, 15 bus PPD dikerahkan untuk memulangkan para pengunjuk rasa kembali ke wilayah Jabodetabek, 5 Bus PPD untuk ke daerah lainnya seperti Cirebon dan Lampung. Sisanya, sekitar 30 bus disiagakan untuk melayani pemulangan pendemo ke kota-kota lain.

Pudji meminta kepada supir-supir bus PPD untuk disiplin lalu lintas dan tetap menjaga kondisi fisik. Para penumpang juga diminta untuk melaporkan jika supir meminta tip.

"Saya tegaskan dilarang memungut biaya, dan lapor kepada petugas bila ada permasalahan. Atas nama Bapak Menteri Perhubungan, (kepada para sopir) diucapkan selamat bertugas,” tukas Pudji.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

1 Komentar Blog:

Achirnya bikin repot juga.... Lain kali dipikir dulu kalau ada yang ngajak demo... Untung pak presiden orang baik....