'Warung' Pintar Pertama di Dunia yang Diluncurkan Oleh Dubai

0
HanyaBerbagi.com -  Dubai meluncurkan sesuatu yang unik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warganya. Otoritas Transportasi dan Jalan Raya Dubai (RTA) mengumumkan layanan kios digital terbaru sekaligus yang pertama di dunia. Seseorang bisa berbelanja hanya lewat layar LCD besar.

Kios yang diberi nama 'Smart Malls' ini dapat ditemukan di 5 titik pusat keramaian di Dubai, antara lain Mall of the Emirate, Damac Properties, Dubai Internet City, Abu Dhabi Commercial Bank juga Baniyas Station.
Ketua dewan direktur eksekutif RTA, Mattar Al Tayer, mengungkapkan jika proyek Smart Mall ini hadir dengan menjual berbagai pilihan makanan dan buah-buahan layaknya supermartket, dan kedepanya akan ditambahkan barang seperti pakaian juga berbagai produk elektronik.

Pembeli hanya perlu menekan dan menggeser produk di layar LCD besar sesuai keinginan untuk menentukan barang-barang yang dipilih. Untuk sistem pembayarannya menggunakan kartu kredit. Barang yang dipilih akan dikirimkan sesuai waktu dan tempat yang ditentukan.

Pembuatan kios digital ini dimaksudkan untuk mendukung transisi menuju pembuatan kota pintar Dubai, juga perbaikan dalam sarana transportasi demi kenyamanan pengguna moda transportasi umum di kota impian itu. 

Berikut video singkat mengenai 'warung' pintar pertama di dunia yang diluncurkan oleh Dubai.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: