Pisang Asli Maluku Ini Tumbuh Menjulang ke Langit

0
HanyaBerbagi.com - Umumnya, buah pisang akan tubuh menggelantung, bukan? Namun, ada yang unik dengan pisang dari Maluku berikut ini.

Pisang asli Maluku ini tumbuh menjulang ke langit, berbeda dengan pisang-pisang pada umumnya. Pisang ini diberi nama tongka langit yang artinya mengarah ke langit.

Tidak hanya itu, pisang tongka langit ini juga memiliki ukuran buah yang lebih besar daripada kebanyakan pisang. Pohonnya pun bisa tumbuh sangat tinggi ibarat gedung pencakar langit.
 
"Buah pisang pada umumnya menggantung, namun kalau buah pisang tongka langit ini justru tumbuh ke atas. Ini merupakan ciri khas dari pisang tongka langit. Pada pisang tongka langit buahnya cenderung lebih besar dengan panjang buah lebih dari 7 cm sesuai dengan musimnya," ujar Husni, salah satu panitia Festival Buah dan Bunga Nusantara (FBBN) 2016, di Senayan, Sabtu (19/11).

Pisang unik ini hanya bisa tumbuh di Pulau Ambon, Sapurau, Haruku, Nusalaut, dan Seram. Budidayanya pun dilakukan dengan sangat lokal.

Bagi Anda yang ingin membeli buah ini, Anda akan dikenai biaya Rp 20.000 per 3 buah. Namun, harga bisa berubah tergantung dengan besar dari ukuran pisang itu.

Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: