Presiden dan Kapolri sudah tegas dengan Ahok

0
berita.rizalmedia.com - Ustad Arifin Ilham menilai sikap Presiden Joko Widodo terhadap kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disaoa Ahok sudah tepat. Karena, kata dia, Jokowi tidak melakukan intervensi.

"Presiden Jokowi yang menegaskan tidak ada intervensi hukum. Semoga Pak Presiden amanah dan semakin bertakwa kepada Allah SWT," kata Ustad Arifin di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/11/2016).

"Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan berani, Beliau memutuskan Ahok jadi tersangka. Ini sangat luar biasa, yang sebelumnya fitnah bertebaran luar biasa, Beliau memutuskan dengan tegas Ahok tersangka," ungkap Arifin. dia menuturkan di sela acara istigasah untuk DKI Jakarta tadi, Kapolri mengatakan beberapa hal terkait perkembangan kasus Ahok.

"Tadi ketemu langsung dengan Beliau (Kapolri). Beliau sampaikan, Insya Allah Ustaz, dalam dua pekan ini saya akan serahkan berkas Ahok pada Kejaksaan," ujar Arifin. Sebelum itu, Bareskrim Polri sudah menggelar perkara dugaan penistaan agama yang dilakukan gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Hasilnya, Bareskrim menetapkan Ahok sebagai tersangka kasus penistaan agama. "Walaupun masih tidak bulat, perkara ini sebenarnya harus diselesaikan di peradilan yang terbuka. Konsekuensinya akan ditingkatkan ke proses penyidikan dengan menetapkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai tersangka," kata Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto di Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 16 November 2016.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: