Remaja Australia nyaris di penjara di Bali, beruntung karena ternyata narkoba yang ia bawa palsu

0
berita.rizalmedia.com -emaja Australia minggu ini sedang menghadapi 12 tahun di penjara Indonesia setelah ia ditemukan memiliki bubuk putih yang dicurigai kokain.

Namun remaja Perth Jamie Murphy berjalan bebas setelah tes laboratorium mengungkapkan bubuk putih yang di miliki anak 18 tahun ini tidak mengandung obat-obatan ilegal. Jamie ditangkap dini hari Selasa di klub malam Sky Garden di Bali... ketika penjaga keamanan menemukan bubuk putih dalam tasnya selama pencarian acak. Tetapi teman dari Jamie mengatakan ia dijebak.

Salah satu teman Jamie memposting video dan foto-foto dari penangkapan ke Facebook. Dia mengatakan gambar jelas menunjukkan bubuk putih di tangan penjaga keamanan sebelum ia membuka tas Jamie. Tapi Sky Garden Club membalas klaim mereka, mengatakan video menunjukkan pemeragaan pencarian...yang ditayangkan untuk kamera TV.

Klub merilis rekaman CCTV ini, yang menunjukkan Jamie sedang dihentikan dan diperiksa oleh penjaga keamanan ketika dia memasuki tempat. Menurut klub, ini adalah saat anggota staf keamanan menemukan kantong bubuk putih di dalam kantong Jamie.

Jamie kemudiannya dibawa pergi untuk pertanyaan lebih lanjut. Menurut Polisi Bali, Jamie mengaku mendapatkan bubuk dari seseorang di luar klub, yang mengatakan kepadanya itu akan membuatnya merasa baik.

Jamie saat ini telah ditahan selama 45 jam sementara polisi forensik menguji bubuk dan menganalisis dalam darah dan urin untuk penggunaan narkoba. Di bawah undang-undang ketat anti-narkoba di Indonesia, Jamie bisa dipenjara selama 12 tahun dan denda 600.000 US dolar.

Namum hasil laboratorium menegaskan bubuk putih sebenarnya adalah campuran obat penghilang rasa sakit, kafein, flu dan obat batuk. Ternyata, Jamie ditipu oleh siapapun yang menjual bubuk itu. Kepala Kepolisian Bali yang terdengar agak kecewa berkata kepada wartawan bahwa ini adalah pertama kalinya polisi mendapatkan hasil obat negatif setelah membuat penemuan seperti itu. Kepala Polisi mengatakan Jamie sangat beruntung, menambahkan bahwa dia tidak mau mengatakan apakah anak itu bodoh atau tidak.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: