Tweet Anggun Soal 'Penistaan Agama' Ini Memang Menohok Bagi yang Membacacnya

0
HanyaBerbagi.com - Akhir-akhir ini Indonesia tengah panas dengan isu penistaan agama. Hal itu berawal dari dialog Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan masyarakat Kepulauan Seribu yang diduga melecehkan surat Al-Maidah ayat 51. Kejadian itu ternyata berbuntut pada perdebatan panjang soal penistaan agama.

Memang, menyangkut masalah agama dapat menaikkan emosi seseorang. Tidak hanya kejadian mengenai Ahok, tetapi juga adanya teror bom molotov di salah satu gereja. Seorang balita bernama Intan Marbun meninggal dunia dengan luka bakar 70% akibat ledakan bom tersebut. Insiden ini menyebabkan banyak tagar #RIPINTAN dan doa berduka cita.

Muhammad Aceng Kurnia, tersangka peledakan bom tersebut, berhasil diringkus polisi. Ia pernah terlibat kasus teror bom Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Tangerang pada 2011. Insiden ini menyebabkan banyak orang ikut bersedih dan terpukul.
 

Tweet dari Anggun ini mendapat sedikitnya 500 like dan di-Retweet hingga 2.756 kali. Banyak netizen merespons Tweet Anggun tersebut. Tweet Anggun soal 'penistaan agama' ini memang menohok bagi yang membacacnya, 
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: