Underpass dibuat kuhusus penguin menyebrang jalan

0
berita.rizalmedia.com -Sebab manusia, Penguin biru kecil tidak punya pilihan selain untuk menyeberang jalan buatan manusia dan sering terbunuh karenanya.

Perjalanan tersebut tidak selalu aman... sampai sekarang. Underpass di Ahmah-roo, Selandia Baru sudah dibangun untuk memungkinkan kelompok penguin bebas stres. Penguin terkecil di dunia, kororas berbulu-biru, tinggal di garis pantai Australia dan Selandia Baru pulau Utara dan selatan. Di air, mereka biasanya mencari makanan, yang mereka kemudian harus membawanya kembali ke sarang untuk makanan bayi mereka.

Hanya saja penguin datang ke darat setelah gelap, namunmanusia telah membuat perjalanan mereka berbahaya, dengan mobil menjadi ancaman malam. Penguin biru di Ahma-roo sering diamati menyebrang jalan pesisir, dan mobil biasanya berhenti sementara ratusan burung-burung melewati jalan.

Untuk memperbaiki situasi, Dewan kota, Dewan Pariwisata dan beberapa bisnis daerah berumbuk untuk membangun underpass penguin 80-kaki, sebuah terowongan yang terbentang dari pelabuhan sampai ke daerah koloni mereka.

Proyek selesai pada bulan September, dan 75.000 wisatawan kota dan para penggemar alam sekarang bisa berduyun-duyun menonton burung penguin 2-pon menggemaskan ini menyebrang melalui jalur bawah tanah menuju sarang mereka.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: