7 Serangga Unik di Hutan Amazon

0
Serangga unik di hutan Amazon


berita.rizalmedia.com - Hutan Amazon adalah salah satu hutan terbesar di dunia. Hutan ini memiliki luar sekitar 5,5 juta kilometer persegi dan terletak di 9 negara yaitu Brasil, Kolombia, Peru, Venezuela, Ekuador, Bolivia, Guyana, Suriname dan Guayana Perancis. Di hutan yang luas ini di huni oleh berbagai spesies baik hewan maupun tumbuhan. 

Nah kali ada info menarik dan unik seputar salah satu spesies yang ada di hutan Amazon, yaitu serangga. Hutan ini menyimpan berbagai serangga unik. 

Hutan Amazon merupakan paru-paru dunia. Dimana hutan ini menyimpan beberapa makhluk unik dan aneh yang jarang di temui di tempat lain. 


1. Little Devil

Serangga ini diberi nama Little Devil karena bentuknya yang menyerupai devil atau setan . Serangga ini memiliki dua tanduk unik yang terletak di bagian kepalanya. Katanya spesies serangga ini merupakan sisa-sisa prasejarah dan sudah ada selama 40 juta tahun.

2. Treehoppers

Serangga Treehoppers ini memiliki bentuk yang sangat khas, yaitu pada bagian kepalanya yang menyerupai cakar, kepalanya yang berbentuk cakar inilah yang dipergunakan untuk melindungi diri dari predator seperti burung.

3. Ci-kontra Cladonota benitezi Betina

Serangga ini terlihat seperti bukan serangga. Dan tidak menyerupai serangga pada umumnya. Serangga jenis Ci-kontra Cladonota benetezi Betina ini mempunyai perbedaan bentuk antara serangga jantan dan betina, perbedaan inilah disebut Dimorfisme seksual.

4. Membracides

Serangga Membracides ini memiliki bentuk seperti kupu-kupu, namun kepala dari serangga ini lebih  menyerupai jarum dan kacang.

5. Bocydium

Bentuk yang dimiliki serangga Bocydium ini unik seperti holikopter, namun baling-balingnya bulat dan berbulu tidak seperti baling-baling helikopter pada umumnya.

6. Carapace
Serangga ini bentuknya sangat aneh dan unik. Senjata utama yang dimilikinya adalah menyerang sistem pencernaan burung yang telah memangsanya.
 
7. Larva Anchistrotus

Serangga Larva Anchistrotus ini sangat menjijikkan dan aneh jika dilihat sekilas.


Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: