ACTA Memprotes Pengadilan Sebab Istimewakan Ahok

0
berita.rizalmedia.com - Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) saat ini mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jumat, 16 Desember 2016. Mereka datang untuk melayangkan protes keras tertulis kepada pengadilan sebab dinilai telah mengistimewakan terdakwa kasus dugaan Penistaan Agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Wakil Ketua ACTA, Irvan Pulungan menyatakan bahwa PN Jakarta Utara dinilai mengistimewakan Ahok karena menempatkan Ahok di ruangan yang tak seharusnya. "Beredar foto bahwa Ahok sedang berada di sebuah ruangan yang kita telusuri ternyata di ruangan mediasi, itu kan bukan ruangan untuk terdakwa," tutur Irvan Pulungan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara dilansir dari viva.

Bukan hanya itu, Irvan Pulungan juga menyoroti adanya kelalaian dari P Negeri Jakarta Utara karena telah membiarkan masuk adik Ahok yang bernama Fifi dalam persidangan. Fifi, menurut ACTA diduga merupakan praktisi hukum, dalam hal ini seorang notaris.

"Menurut UU tidak boleh rangkap jabatan notaris dan advokat. Pengadilan tidak menanyakan kartu id kepada tim Ahok, sampai kakak Ahok yang diduga notaris juga ikut bersidang," katanya lagi ACTA juga menyoroti Ahok yang diduga lagi-lagi melakukan penistaan agama saat sidang.

Kata ACTA hal tersebut terjadi saat Ahok kembali menyinggung surat Almaidah ayat 51 dalam persidangan. "Dia katakan bahwa Almaidah 51 digunakan untuk memecah belah umat, ini kan berpotensi sebagai pengulangan perbuatan, Seharusnya hakim menegur," katanya.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: