Ahok: Kami Sudah Menurunkan Angka Pengangguran Cukup Jauh

0
Basuki Tjahaya Purnama

berita.rizalmedia.com - Basuki Tjahaya Purnama adalah salah satu calon guberbur DKI Jakarta yang memang memiliki perwatakan keras, tegas, dan disiplin. Basuki Tjahaya Purnama atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ahok yakin jika usahanya menurunkan angka pengangguran di ibu kota Jakarta selama telah berhasil. 


"Bicara pengangguran, pengangguran di Jakarta tahun 2016 memang lebih tinggi sedikit dibanding nasional. Kita itu 5,7 persen dan nasional 5,5 persen," kata Ahok.

Hal ini disampaikan Ahok setelah debat kandidat Pilgub DKI Jakarta 2017. Acara ini diadakan di sebuah stasiun TV swasta di Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2016). Saat debat kandidat Pilgub DKI kemarin, pasangan Anies-Sandiaga memang sempat membahas masalah tingkat pengangguran yang ada di Jakarta.

"Dia lupa sampaikan, nasional itu di tahun 2014 5,7 persen, turun 5,5 persen di tahun 2016. Di DKI pas kami masuk, pengangguran 8,4 persen. Lalu kita turunkan jadi 5,7 persen. Jadikan secara progres kami turunkan jauh sekali dengan melakukan subsidi-subsidi," ujarnya.

"Datanya enggak salah tapi penyampaiannya yang membangun opini buruk," sambung Ahok. 

Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok juga sempat menyindir pasangan Anies dengan mengatakan mungkin sebagai dosen dirinya salah membaca data, dan dirinya sebagai mahasiswa memebenarkan kesalahan dosennya tersebut. 

"Cara penyampaiannya kan dosen, ngomongnya enak gitu, ya mau enggak mau saya sebagai mahasiswanya membantah. 'Pak dosen bacanya bukan begitu. Lihat progresnya," tutup Ahok. 
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: