Ahok Menerima Piala, Gara-gara Dia DKI Dapat 4 Penghargaan

0
berita.rizalmedia.com - Calon Gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok, menyatakan saat dia masih aktif memimpin Ibu Kota, arahannya telah membuat Pemerintah Provinsi DKI mendapatkan empat penghargaan dari pemerintah pusat.

Keempat penghargaan itu merupakan Anugerah Pangripta Nusantara 2016 Kategori Provinsi dengan Perencanaan Terbaik I, Provinsi dengan Perencanaan Inovatif, Penghargaan Pencapaian Indikator MDGs Terbaik I Tahun 2013 - 2015, dan Tingkat Pencapaian MDGs Terbaik I Tahun 2015.

Ahok mengaku bahwa dia menerima sendiri trofi penghargaan yang disampaikan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada 11 Mei 2016 di Istana Negara

Kata Ahok, penghargaan diraih Walaupun saat ini ia selalu menekankan kepada pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) supaya tidak berorientasi kepada raihan penghargaan dalam bekerja.

Setiap aparatur pemerintah diminta bekerja meningkatkan kesejahteraan rakyat Jakarta dengan target yang bisa diukur. "Saya bilang enggak usah pikirin penghargaan, tapi kerjanya pikirin. Pikirin orangnya (rakyat Jakarta yang menjadi sasaran pelayanan pemerintah)," ungkap Ahok, berbicara kepada para pendukungnya di Rumah Lembang, markas pemenangan Ahok-Djarot di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 22 Desember 2016.

Adapun target itu adalah pencapaian tingkat pendidikan, ekonomi, dan kesehatan warga yang baik. Ahok, mengklaim arahannya telah membuat aparatur pemerintah bekerja dengan orientasi memenuhi target tersebut. Hasilnya, di masa kepemimpinannya bersama wakilnya, Djarot Saiful Hidayat sejak November 2014, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) DKI Jakarta meningkat.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: