Ahok Menjelaskan Penyebab Adanya Pistol di Hadapannya

0
berita.rizalmedia.com - Terdakwa perkara penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, mengatakan soal keberadaan sepucuk pistol dalam foto yang beredar secara viral di dunia maya. Foto itu menunjukkan saat dia tengah dipeluk dari belakang oleh kakak angkatnya, Nana Riwayatie.

Foto itu diambil di salah satu ruangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara setelah Ahok menjalani sidang perdana sebagai terdakwa kasus dugaan penistaan agama Selasa kemarin, 13 Desember 2016. Sebuah pistol jenis revolver terlihat tergeletak di bagian kiri meja, kurang dari satu meter dari tempat Ahok duduk

Pistol, tidak dimasukkan ke sarungnya seperti layaknya pistol yang kerap dibawa polisi. Meski demikian, kata Ahok, pistol dimiliki seorang polisi yang bertugas menjaganya. "Punya polisi itu, dititip," ungkap Ahok di Rumah Lembang, markas pemenangan Ahok - Djarot di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Desember 2016.

Ahok tidak mengetahui pasti alasan pistol tidak disimpan di sarung untuk diamankan. Tetapi, Ahok menengarai polisi merasa keberadaan pistol itu menghambatnya untuk duduk guna mendampinginya duduk di ruangan. Polisi, akhirnya menggeletakkan pistol di meja di hadapannya. "Itu kayaknya ganjal makanya dia taruh di depan. Itu pistol revolver punya polisi," ungkap Ahok.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: