Ahok Rela Apabila Sidangnya Tidak Ditayangkan Seperti Sidang Jessica

0
berita.rizalmedia.com - Gubernur DKI Jakarta nonaktif yang juga tersangka kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa ahok rela proses persidangan dirinya tidak akan disiarkan langsung secara penuh oleh stasiun televisi.

Hal inilah membuat keinginan Ahok, sapaan akrab Basuki, tidak terpenuhi. Sebelum itu, Ahok sering menjelaskan kepada stasiun televisi memberi perhatian terhadap proses persidangannya layaknya perhatian yang diberikan terhadap proses persidangan terdakwa kasus 'kopi sianida' Jessica Kumala Wongso.

Ahok menginginkan masyarakat mendengar sendiri klarifikasinya kepada hakim terkait tuduhan dirinya menistakan agama. "Kalau itu (sidang tidak disiarkan langsung secara penuh) keputusannya, kita ikut saja," ujar Ahok di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 9 Desember 2016.

Walaupun demikian, kata Ahok, berdasarkan informasi yang ia terima, sejumlah stasiun televisi masih akan membuat segmen siaran khusus terkait kasusnya pada tahapan-tahapan awal persidangan. Persidangan sendiri, akan dimulai perdana Selasa depan, 13 Desember 2016 di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara.

Ahok menyatakan bahwa, hal itu akan membuat masyarakat tetap bisa mengetahui inti-inti dari proses hukum terhadap dirinya. "Beberapa liputan akan dilakukan," ungkap Ahok. Sebagaimana informasi yang didapatkan dalam diskusi 'Etika Live Report Persidangan Ahok' di Dewan Pers, Jumat siang, sejumlah pimpinan redaksi stasiun televisi sepakat tidak melakukan siaran langsung terhadap sidang Ahok.

Siaran langsung justru dinilai bisa menciptakan kubu-kubu di masyarakat. Hal itu, dikhawatirkan menimbulkan perpecahan, antara masyarakat yang mendukung Ahok, dan menuntut Ahok dinyatakan bersalah dalam kasusnya.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: