Ahok Ternyata Pernah Menolak Proyek yang Diminta Tim Suksesnya

0
berita.rizalmedia.com - Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ), ternyata pernah menolak usulan proyek pemerintah yang diajukan tim suksesnya sendiri. Hal itu dinyatakan oleh Gus Sholeh MZ, mantan pendukung Ahok di Pemilihan Kepala Daerah Belitung Timur 2005.

Sholeh, pemuka agama Islam yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur, membantu untuk memenangkan Ahok menjadi Bupati. sebab merasa berjasa, ia lalu mengajak tiga pengusaha dari Jakarta untuk meminta mengerjakan proyek Pemerintah Kabupaten Belitung Timur.

"Yang buat saya salut sekaligus kesal, saya tim sukses, saya memenangkan Ahok. Saya minta proyek, ditolak sama Ahok," ungkap Sholeh di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 9 Desember 2016.

Kata Sholeh, sebagai kepala daerah, Ahok menyatakan tidak mendukung tindak Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), termasuk memprioritaskan mantan tim suksesnya untuk mendapat proyek pemerintah. Meski demikian, Ahok tetap memberi peluang Sholeh mendapat proyek.

Tetapi, caranya, dengan menawarkan jasa perusahaannya lewat Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Sholeh tetap harus bersaing dengan pengusaha lain supaya dipilih pemerintah mengerjakan proyek. Dengan demikian, tidak ada nepotisme terjadi. "Jadi kalau kalian (pendukung) mendukung Ahok, jangan berharap proyek, karena saya sudah melakukannya," tuturnya seraya tertawa.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: