Ahok Tidak Mau Beri Sembako Gratis ke Warga

0
berita.rizalmedia.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menolak pendapat relawan untuk mendirikan ribuan posko pembagian sembilan bahan pokok gratis untuk warga Jakarta, di banyak tempat di Jakarta.

Relawan mengajukan pendapat itu sebab menganggapnya sebagai cara mudah untuk meraih simpati warga, di masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. Selain itu, menurut Ahok, sapaan akrab Basuki, usulan juga diajukan karena memang ada donatur yang telah menyanggupi pembiayaannya.

"Beberapa orang usul, 'Pak Ahok, kami mau sponsorin ribuan posko sembako di Jakarta'," ujar Ahok, berbicara kepada para pendukungnya di Rumah Lembang, markas pemenangan Ahok-Djarot, di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Desember 2016. Ahok menyampaikan, konsep pemberian bantuan seperti itu tidak sesuai dengan ide perwujudan keadilan sosial yang dipahaminya.

Kata Ahok, keadilan sosial diwujudkan dengan memberikan kesempatan yang sama kepada rakyat untuk meraih kesejahteraan, bukan dengan cara memberikan bantuan langsung, seperti dengan mendirikan posko pembagian sembako gratis.

"Saya tolak, saya bilang enggak," ungkap Ahok. Lebih lagi, menurut Ahok, melaksanakan kampanye dengan cara membagi-bagikan sembako gratis terlihat seperti menyogok rakyat supaya memilihnya. Ahok berpandangan cara yang lebih baik ditempuh adalah menyampaikan janji untuk melanjutkan semua program yang telah dijalankan Pemerintah Provinsi DKI di bawah kepemimpinannya.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: