Aksi Pro dan Kontra Mewarnai Sidang Perdana Pengadilan Ahok

0
berita.rizalmedia.com - Sidang perdana kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok, digelar Selasa pagi. Sidang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, di Jalan Gadjah Mada Nomor 17, Jakarta Pusat.

Sebagaimana dilansir dari VIVA.co.id, aksi dua kubu berseberangan mewarnai halaman depan pengadilan. Di sisi kiri gedung pengadilan, puluhan pendukung Ahok terus berorasi dan berteriak menyemangati Ahok. "Buktikan kebenaran, salam dua jari. Jangan goyang!" ujar para pendukung Ahok tersebut.

Sekitar 20 meter dari mereka, hampir seratus orang juga menggelar aksi. Namun bedanya, massa yang membawa bendera bertuliskan "Parmusi", persaudaraan muslim Indonesia tersebut menuntut Ahok dipenjara secepatnya.

Mereka berteriak soal orasi dan menyanyikan mars khas GNPF MUI. "Tangkap, tangkap Ahok! Tangkap Ahok sekarang juga!" kata mereka. Puluhan petugas kepolisian terlihat menjaga masing-masing kubu tersebut agar tak terjadi pergesekan dan kejadian yang tak diinginkan. Situasi di Jalan Gajah Mada terpantau padat karena penyempitan jalan yang ditempati oleh para kubu yang melakukan aksi dukungan dan tuntutan.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: