Al Quran yang Pertama Ditulis di Atas Bahan Sutra Tipis dengan Cairan Emas dan Perak Sebagai Tintanya

0
HanyaBerbagi.com - Al Quran adalah kitab suci umat Islam yang dikenal luas dan dihormati sebagai sebuah karya seni sastra Bahasa Arab terbaik di dunia. Baru-baru ini ada seorang wanita asal Azerbaijan bernama Tünzale Memmedzade (33) yang berhasil menulis ulang surat mushaf Al Quran secara manual di atas kain sutra superhalus berukuran sekitar 49,9 meter dengan lebar 11,4x13 inchi.
Apa yang  dilakukan Tünzale ini tentu saja menarik perhatian publik. Karya Al-Quran yang dibuatnya adalah Al Quran yang pertama ditulis di atas bahan sutra tipis dengan cairan emas dan perak sebagai tintanya.

Proses pengerjaan Al Quran ini dilakukan selama tiga tahun. Sebagai referensi, Memmedzade menyalin Quran resmi yang dirilis Diyanet, Departemen Kepresidenan Turki Urusan Agama.
Tünzale mengungkapkan jika ia memutuskan untuk menggunakan sutra setelah menyelidiki dan menemukan bahwa Al-Qur’an telah ditulis ke berbagai bahan tetapi tidak pernah ditulis di sutra sebelumnya. Berikut sedikit foto-fotonya. Tünzale merupakan mahasiswi yang belajar di Universitas Mamara di Turki.

Wanita ini mengaku jika dirinya menghabiskan tiga liter tinta emas dan perak. Wow! Al Quran ini membutuhkan kain sutera sepanjang 50 meter, berasal dari kain yang halus, dan berwarna hitam.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: