Anies janji Bakal perbanyak lahan parkir bagi pemotor

0
berita.rizalmedia.com - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini menjanjikan akan segera memperbanyak lahan parkir untuk sepeda motor pada titik-titik transportasi publik, jadi pengguna sepeda motor bisa memarkir kendaraan kemudian menggunakan tranportasi publik. “Di luar negeri itu disebut park and ride.

Pengguna sepeda motor harus diperhatikan karena sebagian besar pengguna jalan raya di Jakarta adalah mereka,” ujar Anies, saat berkendara bersama relawan dan komunitas sepeda motor, di Jakarta, Minggu. Anies juga tidak menampik bahwa setiap hari ada tujuh hingga delapan orang yang kehilangan nyawa mereka di jalan raya Jakarta, dan lima hingga enam di antaranya adalah pengguna sepeda motor.

Anies mengatakan bahwa angka kecelakaan pengguna sepeda motor dapat ditekan apabila pemerintah daerah memberikan fasilitas yang memadai, sekaligus mendorong mereka secara persuasif agar berpindah menggunakan kendaraan umum

Misalnya saja adalah pengelolaan parkir di titik-titik transportasi publik. Anies menyatakan bahwa penyediaan lahan parkir di titik-titik transportasi publik merupakan solusi terbaik bagi para pengguna sepeda motor, daripada hanya sekadar melarang sepeda motor masuk ke jalan protokol atau menaikkan tarif parkir.

“Nanti pada hari-hari tertentu, struk pembayaran parkir motor bisa dipakai untuk transportasi gratis seperti Bus Trans Jakarta atau KRL Commuter Line. Bisa juga terintegrasi dengan program satu tarif Rp5.000,” ujarnya lagi.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: