Atasi Kulit Kaki Pecah-Pecah Dengan Pisang

0
\


berita.rizalmedia.com - Kaki pecah-pecah merupakan salah satu tanda kurangnya perawatan pada tubuh. Sekilas jika dilihat mungkin biasa saja, tapi lama-lama ini bukan merupakan kondisi yang enak dipandang. Tumit merupakan bagian kaki yang sering mengalami pecah-pecah, hal ini disebabkan karena kurangnya kelembapan pada kulit kaki. Faktor lain yang menyebabkan adalah karena polusi dan kondisi medis lainnya seperti eksim, tiroid, diabetes, dan psoriasis.

Apalagi untuk seorang wanita karir yang bekerja dengan menggunakan high heels. Mereka tidak akan PD jika kondisi tumitnya pecah-pecah, karena ini akan membuat tumit nampak tidak indah.

Awalnya mungkin bisa saja dan tidak sakit. Namun jika tidak diobati maka akan semakin parah. Jangan biarkan kulit kering tanpa nutrisi, karena jika diabaikan hal ini yang akan terjadi. Kondisi ini mungkin tiddak membahayakan, namun jika sudah parah bisa saja mengeluarkan darah. 

Untuk itu kenali gejala umum kulit kering dan pecah-pecah. Misalkan saja kulit memerah dan berbisik, kulit mengelupas, kering, dan terjadi pendarahan. Tidak harus dengan perawatan yang mahal atau pergi ke dokter kulit termahal. cukup dengan merawatnya sendiri dengan cara-cara yang alami itu jauh lebih baik. 


Bahan yang digunakan adalah:
1 buah pisang
1/2 buah alpukat

Cara pembuatan:
1. Hancurkan dan campur pisang dan alpukat dalam sebuah mangkok.
2. Aplikasikan pasta ini pada kulit kaki yang pecah-pecah.
3. Diamkan selama 15 - 20 menit dan bilas dengan air hangat.

Perpaduan antara pisang dan alpukat ini sangat cocok untuk membantu perawatan kulit pecah-pecah. Alpukat yang kaya akan beberapa minyak esensial, vitamin, dan lemak berguna untuk memperbaiki kulit kering. Sementara pisang sebagai pelembab dan membuat kulit lebih lembut dan halus.

Anda bisa melakukan hal ini sendiri di rumah, Selamat mencoba!
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: