Beredar Kabar Jutaan Pekerja Tiongkok Masuk Indonesia, Begini Tanggapan Jokowi

0
berita.rizalmedia.com - Kabar banyaknya pekerja Tiongkok yang masuk Indonesia melalui program bebas visa ternyata sudah diketahui oleh Presiden Joko Widodo. Dalam pernuturannya beberapa waktu yang lalu Jokowi langsung membantah kabar tersebut.

Jokowi menandaskan apabila kabar yang beredar di kalangan masyarakat itu dibesar-besarkan. Sebagaimana data yang didapatnya jumlah pekerja Tiongkok masuk Indonesia tidak lebih dari 21 ribu. "Namun juga jangan sampai ada isu-isu karena banyak yang bersuara.

Menurutnya tenaga kerja Tiongkok masuk di Indonesia 10 juta, 20 juta yang hitung itu kapan. Hitungan kita 21 ribu," ujar Jokowi. "21 ribu, sangat kecil sekali. Jadi jangan ditambahi nol terlalu banyak." Sang presiden sendiri menyatakan apabila kemungkinan tenaga asing masuk mencari kerja di Indonesia kecil.

Karena jumlah gaji yang ditawarkan di Tanah Air tidak sebanding dengan negara mereka. "Sebab yang jelas gaji mereka lebih gede dari kita. Kita harus ngomong apa adanya," imbuhnya.

Jokowi juga sangat berharap agar pihak kepolisian mengusut dan menindak penyebar isu ini. "Itu urusannya polisi lah, urusannya polisi. Tapi hal yang meresahkan seperti itu memang harus ditindak," pungkas Jokowi.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: