Bukan Hanya Wanita, Teroris Juga Ternyata menggunakan Anak-Anak untuk Bom Bunuh Diri

0
berita.rizalmedia.com - Penangkapan anggota jaringan teroris Bekasi, DYN belum lama ini cukup menarik perhatian masyarakat. Bahkan modus pengantin bom bunuh diri menggunakan seorang wanita terbilang baru di Indonesia.

Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius di kantor Menkopolhukam mengaku, walaupun di Indonesia saat ini masih baru di luar teroris telah banyak menjadikan wanita sebagai pengantin bom bunuh diri. Tidak hanya itu, ISIS kabarnya juga menginstruksikan untuk merekrut anak-anak juga.

"Kami (BNPT) mendengarkan dari sana (ISIS) ada instruksi seperti itu, gunakan pengantin wanita, anak anak. Kecenderungan sudah ada, kita harus ada waspada," ujar Suhardi. "Kami sampaikan ke Kapolri, berarti bukan cuma di luar, di dalam pun sudah menggunakan itu. Fenomena itu.

" Sebagaimana diketahui, pihak kepolisian baru-baru ini telah menangkap sebanyak 14 orang terkait teroris Bekasi. Selain DYN, ada satu wanita lagi berinisial IP yang diproyeksikan untuk menjadi pelaku bom bunuh diri.

DYN rencananya akan segera melakukan aksinya di Istana Negara, sedangkan IP di luar Jawa. Jaringan ini diketahui adalah pengikut Bahrun Naim. Mereka bergerak atas petunjuk dan dana yang dikirimkan oleh pentolan ISIS asal Indonesia itu.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: