Buron perampok Pulomas akhirnya ditangkap di Medan

0
berita.rizalmedia.com - Ridwan Sitorus atau yang biasa disapa Ius Pane (54 tahun), salah satu tersangka kasus perampokan dan pembunuhan di Pulomas, Jakarta Timur, akhirnya berhasil diringkus polisi di Medan, Sumatera Utara, pada Minggu (1/1) pagi.

Polisi melakukan penangkapan saat Ius tengah berada di salah satu pul bus Antar Lintas Sumatera (ALS). "Pelaku telah diamankan pagi tadi. Sekarang yang bersangkutan sedang dalam perjalanan bersama anggota Polres Metro Jakarta Timur dari Medan menuju Jakarta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono.

Argo mengatakan bahwa penangkapan Ius dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana Marpaung. Argo juga saat ini masih belum menjelaskan lebih lanjut mengenai detail proses penangkapan, termasuk apakah ada perlawanan dari Ius terhadap polisi. Adapun pelaku yang terlebih dahulu ditangkap adalah Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang.

Ramlan tewas tertembak, sementara itu Erwin mengalami luka tembak. Pelaku yang lebih dulu ditangkap berlokasi di Gang Kalong RT 08 RW 02 Bojong, Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (28/12).

Sementara itu, Alfins Bernius Sinaga sudah ditangkap di Villamas Indah, Bekasi Utara, Jawa Barat. Perampokan di kediaman Dodi Triono di Pulomas diwarnai penyekapan dan menewaskan enam orang. Peristiwa itu terjadi pada Senin (26/12), dan warga bersama polisi baru mengetahuinya pada Selasa (27/12) pagi.

Korban yang meninggal dalam peristiwa itu adalah Dodi Triono (59 tahun) selaku pemilik rumah, dua anak Dodi bernama Diona Arika (16 tahun) dan Dianita Gemma (9 tahun), Amel yang merupakan teman dari anak Dodi, serta Yanto dan Tasrok yang merupakan sopir keluarga.

Adapun korban selamat bernama Zanette Kalila (13 tahun), yang merupakan anak Dodi. Korban lain yang selamat adalah Emi, Santi (22 tahun), Fitriani, dan Windy.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: