Cara-Cara Kreatif Saat Kepepet

0


berita.rizalmedia.com - Ide-ide kreatif terkadang muncul saat kita sedang dalam keadaan tertekan atau kepepet. Fokus kita pada saat itu adalah bagaimana cara agar dapat menyelesaikan masalah yang ada. Seorang mahasiswa akan menggunakan semboyan "the power of kepepet", karena mereka tahu hanya kondisi kepepet yang akan membuat mereka kreatif.

Istilah "tak ada rotan akar pun jadi" itulah pedoman yang akan digunakan untuk mereka orang-orang yang kepepet. Hal ini juga pasti dialami oleh siapapun tanpa terkecuali. Apapun yang ada di sekitar anda, mendadak akan menjadi hal yang sangat berguna jika sudah kepepet.

Apalagi buat mereka yang sedang dalam keadaan jauh dari orangtua, kurang asupan isi dompet dan sedang dalam kondisi yang menuntut untuk mandiri. 

Sebagai anak kos, kalian pasi pernah mengalami yang namanya kehabisan isi gas saat akan memasak, butuh menyetrika baju tetapi tidak punya setrika, dan lain-lain. Lalu apa yang akan kalian lakukan saat kondisi yang seperti ini terjadi?

Menjadi kreatif karena keadaan kepept memang masih wajar, dan ini sangat positif. Yang aneh itu saat kita tidak bisa bertindak apapun dalam kondisi yang mendadak dan kepepet. Sikap kreatif kita tidak muncul sama sekali. Bukankah ini yang justru akan terlihat aneh?

Berikut adalah tindakan kreatif yang tiba-tiba saja muncul dan sangat bermanfaat untuk dipraktekkan.


Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: