Cara Memotong Buah Semangka

0


berita.rizalmedia.com - Semangka adalah buah yang banyak digemari oleh sebagian orang. Selain rasanya yang manis, buah semangka ini juga memiliki kandungan air yang banyak. Dagingnya yang segar menempel pada kulit buah yang tebal.

Banyak masyarakat yang membudidayakan tanaman buah ini. Terutama penduduk desa yang memiliki lahan luas yang selalu cukup dengan cahaya matahari. Dan masyarakat kota akan lebih senang membelinya sebagai salah satu makanan pencuci mulut. 

Semangka merupakan buah yang memiliki kandungan nutrisi seperti karbohidrat, energi, lemak, serat pangan, gula, protein dan air. Jenis vitamin pada buah ini misalnya betakaroten, tiamin (Vit. B1), riboflavin (Vit. B2), niacin (Vit. B3), vitamin B5, asam pantotenat, vitamin B6, folat, dan vitamin C. Sedangkan mineral yang tertanam di dalamnya adalah kalsium, fosfor, kalium, magnesium, seng, dan zat besi.

Selain itu, buah semangka yang kaya akan kandungan air ini juga memiliki banyak manfaat. Namun tidak banyak yang menghndari buah ini, terutama buat mereka yang memiliki riwayat tekanan darah rendah atau hipotensi. 

Uniknya buah semangka adalah salah satu buah yang sering digunakan untuk membuat fruit art. Karena bentuknya yang bulat ini, sehingga banyak yang mengkreasikannya. 

Ukuran buah yang besar ini, membuat para pecinta buah semangka terkadang mengalami kesulitan untuk memotongnya. Hal ini akan tetap membuat tangan bersih dan tidak kotor, serta tidak akan membuat air dari buah ini berceceran. 

Berikut cara memotong buah semangka supaya lebih mudah:


Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: