Dituduh Kerja Sendiri, Ahok Mengaku Bukan Superman

0
berita.rizalmedia.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, menampik menjalankan pemerintahan di Jakarta, seorang diri. Tuduhan itu, dinyatakan oleh calon Gubernur DKI, Anies Baswedan dalam acara diskusi antar pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Kamis kemarin, 15 Desember 2016.

Kata Ahok, ia, adalah pimpinan administratif pemerintahan. Dengan tugas, memimpin berjalannya sistem yang bisa membuat warga Jakarta terlayani dan pembangunan di Jakarta berjalan. Sistem itu, minimal dijalankan 70.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi DKI. Ahok tidak menjalankan pemerintahan seorang diri.

Tetapi, namanya sering diasosiasikan dengan pelaksanaan pemerintahan di Jakarta karena memang ia lah pemimpin pemerintahan itu. "Banyak orang menuduh saya, 'Ahok itu one man show'. Kerja sendiri, larang sendiri. Kamu kira Superman apa?" ujar Ahok berbicara kepada para pendukungnya di Rumah Lembang, markas pemenangan Ahok - Djarot di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Desember 2016.

Ahok mencontohkan sistem itu antara lain keberadaan aplikasi telepon pintar 'Qlue' yang bisa digunakan warga Jakarta untuk mengirimkan aduan ke pemerintah. Saat aduan terkirim, pemimpin wilayah berupa camat atau lurah secara otomatis akan mendapat delegasi penuntasan tugas. Dengan demikian, warga tidak selalu harus menemuinya untuk menyampaikan masalah.

Keberadaan aplikasi Qlue menjembatani hubungan antara warga dan pemerintah. "Enggak ada orang yang punya ilmu segala macam di dunia ini. Saya bagaimana bisa mengendalikan Jakarta yang malam dihuni 10 juta orang, siangnya 15 juta, kalau tidak menggunakan teknologi," ungkap Ahok.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: