Djarot Pun Tersentuh Dengar Isi Nota Keberatan yang Disampaikan Ahok

0
berita.rizalmedia.com - Calon wakil gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat, mengungkapkan sempat tersentuh saat mendengarkan nota keberatan yang dibacakan sendiri oleh pasangannya, calon gubernur petahanan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Djarot berpendapat bahwa pernyataan Ahok pada nota keberatan itu adalah pernyataan yang tulus.

"Beliau mengatakan dengan sangat tegas dan sempat meneteskan air mata," kata Djarot di gedung Pengadilan Negeri Jakarta Barat di Jalan S Parman, Jakarta Barat, Selasa (13/12). Politisi PDIP tersebut juga menyatakan, Ahok tidak pernah memiliki niat untuk menilai buruk agama lain.

Kata Djarot, Ahok hanya mengungkapkan isi hatinya secara tulus tanpa ingin menyakiti hati siapapun. Sebagai seorang sahabat, Djarot pun terharu atas apa yang dinyatakan dan dirasakan oleh Ahok yang sekarang sedang duduk sebagai seorang terdakwa dalam sidang perdana kasus dugaan penistaan agama.

"Itu adalah ungkapan tulus dari Pak Ahok, itu yang saya tangkap, dan terus terang sebagai sahabatnya, saya juga tersentuh, terharu juga," ujar mantan Wali Kota Blitar dua periode itu. Djarot mengatakan, apa yang disampaikan Ahok dalam sidang tersebut merupakan pernyataan yang jujur.

Katanya, seharusnya kejujuran itu menjadi pertimbangan dalam persidangan. "Itu ungkapan isi hati beliau. Beliau jujur, apa adanya, kan itu seharusnya juga dapat pertimbangan,"
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: