Fakta Unik Timnas Indonesia Di Gelaran AFF SUZUKI CUP 2016

0



berita.rizalmedia.com - Gelaran AFF Suzuki Cup 2016 menyimpan fakta unik untuk Timnas Indonesia di setiap laga yang di lakoninya, dan beberapa fakta unik tersebut.

1. Kalah - Seri - Menang di Fase Group

Banyak yang meragukan Timnas Indonesia bisa bicara banyak di gelaran AFF Suzuki Cup 2016 ini, tapi faktanya memang di luar dugaan, setelah kita kalah 2-4 dari Thailand di pertandingan pertama, akhirnya bisa meraih hasil seri melawan Philipina 2-2. Setelah pesimis dengan hasil yang sudah di raih dari pertandingan sebelumnya dan di pertandingan yang ketiga akhirnya Timnas kita bisa menang dramatis 1-2 dari Singapura.



2. Timnas Indonesia Selalu Mencetak 2 Gol 

Mungkin tidak kita sadari bahwa perolehan gol yang berhasil dilesatkan para pemain Timnas kita ke gawang lawan selalu 2 Gol, diantaranya :

Fase Group
  • Indonesia vs Thailand (2-4)
  • Indonesia vs Philipina (2-2)
  • Indonesia vs Singapura (2-1)
Semi Final
  • Leg 1 Indonesia vs Vietnam (2-1)
  • Leg 2 Vietnam vs Indonesia (2-2)





3. Tim Yang Bisa Membobol Gawang Thailand

Thailand merupakan tim yang sangat kuat kandidat juara AFF Suzuki Cup 2016 ini, seperti kita tahu bahwa satu-satunya tim yang bisa membobol gawang Thailand hanyalah Indonesia, yaitu pada pertandingan penyisihan group dengan skor 4-2, sisanya menang  melawan Singapura 1-0, Philipina 1-0, dan terakhir di semi final leg pertama menang atas Myanmar 0-2.





4. Tim Finalis Yang Paling Banyak Kebobolan

Indonesia mempunyai rekor buruk dalam gelaran AFF kali ini dengan banyaknya gol yang bersarang ke gawang Kurnia Meiga, betapa tidak 10 gol hingga pertandingan terakhir semi final leg 2 melawan Vietnam telah bersarang ke gawang kita sama dengan perolehan gol yang bisa dihasilkannya yaitu 10 gol juga. berbanding terbalik dengan calon sang lawan Thailand yang hanya kemasukan 2 gol dan memasukan 8 gol (hasil pertandingan terakhir leg 1 melawan Myanmar).




Dan itulah beberapa fakta menarik Timnas Indonesia dalam gelaran AFF Suzuki Cup 2016 ini, semoga kali ini Indonesia bisa menjadi juara . AYO INDONESIA BISA ..
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: